Sabtu, 22 Juli 2017

Apa itu Pos Generator Pro?


Fitur Post Generator Pro

Apa yang menjadi kelebihan dari Post Generator Pro? fitur-fitur ini menjawab semua pertanyaan Anda.

Post Generator Pro buat apa sih?

Video ini menjelaskan kenapa Anda sebagai pebisnis online baik itu online shop, publisher adsense, cpa, dll harus menggunakan Post Generator Pro.
Catatan: video masih menggunakan Post Generator Pro versi lama

Seperti apa Post Generator Pro?

Kenapa Harus Pakai PGP?
Post Generator Pro didesain untuk memudahkan Anda muncul di halaman satu google dengan memanfaatkan konsep SEO “abandoned keyword” atau Keyword yang sudah dilupakan penulisnya dan SEO local search. Lebih jelas tentang apa itu SEO abandoned keyword dan local search bisa Anda pelajari DI SINI.
Ada beberapa keunggulan dari Plugin Post Generator Pro antara lain :
Nested Spintax Support – Maksudnya dengan Nested Spintax anda hanya perlu sekali nulis saja bisa jadi puluhan atau bahkan ratusan artikel sekali klik. Tidak hanya itu post generator pro juga support nested spintax.
PGP adalah wordpress plugin- Post Generator Pro terintegrasi dengan wordpress sebagai plugin sehingga installasi dan penggunaan sangat mudah. 
Dari segi harga ini tergolong murah-malah murah banget! Bayar sekali pakai selamanya untuk unlimited domain. Dengan kemampuan yang powerfull harga Rp.500.000 ribuan rasanya menjadi tergolong sangat murah.
 Bisa seting Tanggal Publish Random-Post generator pro mampu generate postingan dengan tanggal random sesuai interval tertentu. Waktunya terserah Anda.
Support Shortcode 780++ Kota Di Seluruh Indonesia- Seperti yang telah Anda lihat di video di atas. Untuk memudahkan Anda, Post Generator Pro telah dilengkapi shortcode untuk memanggil semua nama kota di seluruh Indonesia. Total ada lebih dari 780 kota.
Judul Yang Tergenerate Bisa Dipanggil Dari Artikel-Judul/title yang tergenerate bisa dipanggil dari dalam artikel sehingga isi artikel bisa lebih nyambung dengan judulnya, dan tentu saja akan lebih SEO.
Bisa Untuk Adsense? Jawabnya Bisa banget!! karena adsense sifatnya lebih flexible. Anda bisa mendapatkan keyword-keyword lebih banyak lagi jika main adsense. Apakah aman dari banned adsense? Jawabnya agak susah. Sebab aman tidaknya tidak ada yang tahu karena RULE ADSENSE sendiri juga tidak jelas. Usahakan untuk membuat artikel yang tidak melanggar TOS adsense. Itu saja pasti akan aman.
Post Generator Pro tidak terbatas penggunaanya, bisa dipakai untuk CPA, Clickbank, Affiliate, dll karena memang fungsinya general yaitu untuk membuat artikel dalam jumlah banyak. Tinggal memainkan kreatifitas saja.
Aman Tidak Dari Deindex Dan Update Algoritma Google?- Aman!! Sampai saat ini artikel demo di website ini masih terindex dengan bagus. Silahkan cek sendiri dengan mengetikan “site:postgeneratorpro.com” (tanpa tanda petik) di google, kemungkinan sekarang indexnya sudah ribuan
Unlimited Artikel- Berapa Maksimal Artikel Yang Bisa Dihasilkan Post Generator Pro? Unlimited. Tergantung dari spintax yang anda buat, kekuatan hosting, kecepatan internet, kecepatan laptop Anda. Biasanya sekali klik dapat kurang lebih 500 posts. Jika belum semua tergenerate Anda bisa menggenerate lagi, tidak akan terjadi duplikat.
Artikel Yang Dihasilkan Apa Tidak Duplicate Content Nanti? Duplicate content antar judul postingan pasti tidak, karena Post Generator Pro sudah dilengkapi dengan algoritma untuk menghindari duplicate content antar judul postingan. Duplicate content dengan web lain? tergantung dari spintax yang Anda bikin, hal ini pernah didemokan artikel yang dihasilkan Post Generator Pro. Hasilnya lolos copyscape.
Bisa Untuk Bahasa Inggris Tidak?? Bisa. Bahasa apapun bisa. Jawa, Sunda, bahasa apapun bisa.
Kalau Saya Beli Dapat Panduanya Tidak? Dapat. Anda akan mendapat panduan mulai dari cara download, install, dan penggunaan post generator pro. Di tambah beberapa video tips & trick kusus untuk member. Jika dari panduan yang ada masih kesulitan silahkan menghubungi Support untuk bantuan 


Demo singkat Post Generator Pro v3.6


Plugin WordPress 

Post Generator Pro adalah sebuah software berbentuk plugin wordpress, sehingga installasi maupun updatenya sangat mudah dilakukan untuk orang awam sekalipun.

 Support Shortcode 900++ Kota Di Seluruh Indonesia

Seperti yang telah Anda lihat di video di atas. Untuk memudahkan Anda, Post Generator Pro telah dilengkapi shortcode untuk memanggil semua nama kota di seluruh Indonesia. Total ada 900 lebih kota. Detail tentang shortcode ini bisa anda lihat di sini.

 Judul Yang Tergenerate Bisa Dipanggil Dari Artikel

Judul/title yang tergenerate bisa dipanggil dari dalam artikel sehingga isi artikel bisa lebih nyambung dengan judulnya, dan tentu saja akan lebih SEO. Lihat video ini untuk lebih jelasnya. Catatan: video masih menggunakan page generator pro versi lama.


 Apakah Bisa Untuk Adsense?

Bisa banget!! karena adsense sifatnya lebih flexible. Anda bisa mendapatkan keyword-keyword lebih banyak lagi jika main adsense. Apakah aman dari banned adsense? aman tidaknya tidak ada yang tahu karena rule adsense sendiri juga tidak jelas. Pemain adsense dengan artikel beli dari content writer saja banyak yang di banned tanpa alasan jelas. Usahakan untuk membuat artikel yang tidak melanggar TOS adsense.
Post Generator Pro tidak terbatas penggunaanya, bisa dipakai untuk cpa, clickbank, affiliate, dll karena memang fungsinya general yaitu untuk membuat artikel dalam jumlah banyak. Tinggal kita mainkan kreatifitas saja.
post generator pro

 Aman Tidak Dari Deindex Dan Update Algoritma Google?

Aman!! silahkan lihat di halaman ini bagian bawah. Sampai saat ini artikel demo di website ini masih terindex dengan bagus. Silahkan cek sendiri dengan mengetikan “site:postgeneratorpro.com” (tanpa tanda petik) di google, kemungkinan sekarang indexnya sudah ribuan.
page generator pro
Testi Post Generator Pro v3.2 – Trafik dari seo sehari yang kontak 20an orang

 Berapa Maksimal Artikel Yang Bisa Dihasilkan Post Generator Pro?

Unlimited. Tergantung dari spintax yang anda buat dan kekuatan hosting Anda.
page generator pro
Testi Post Generator Pro V3.2 – 1500++ Postingan dalam 130an detik, menggunakan share hosting hostgator

 Artikel Yang Dihasilkan Apa Tidak Duplicate Content Nanti?

Duplicate content antar judul postingan pasti tidak, karena Post Generator Pro sudah dilengkapi dengan algoritma untuk menghindari duplicate content antar judul postingan. Duplicate content dengan web lain? tergantung dari spintax yang Anda bikin, kita pernah demokan artikel yang dihasilkan Post Generator Pro lolos copyscape silahkan lihat di video iniyang bagian akhir.

 Ada Contoh Artikel Hasil Generate Post Generator Pro?

Contoh artikel bisa Anda lihat di sini.

 Bisa Untuk Bahasa Inggris Tidak??

Bisa. Bahasa apapun bisa. Jawa, Sunda, bahasa alay pun bisa.
post generator pro

 Kalau Saya Beli Dapat Panduanya Tidak?

Dapat. Anda akan mendapat panduan mulai dari cara download, install, dan penggunaan post generator pro. Di tambah beberapa video tips & trick kusus untuk member. Jika dari panduan yang ada masih kesulitan silahkan menghubungi kami untuk bantuan. Silahkan lihat di sini.
Ada pertanyaan yang belum terjawab? lihat FAQ kami, atau hubungi kami melalui halaman contact us.

Testimoni

Semua testimoni adalah natural testimonial, kami tidak pernah meminta mereka untuk memberikan testimoni.
Catatan: beberapa testimoni masih menggunakan Post Generator Pro versi lama.

post generator pro
dTesti dari suhu Handoko Tantra – Praktisi senior internet marketer Indonesia dan salah satu pendiri dan pemilik Ratakan.com

page generator pro
Testi dari suhu Samian Pacing – Exporter, Importer, and Internet Marketer, Managing Director at ExportImportblueprint.com

post generator pro
Awas ketagihan… kami tidak bertanggung jawab jika anda ketagihan dengan plugin ini ya

post generator pro
20k post export ke blogspot

post generator pro
percobaan pertama dapat 898 artikel

post generator pro

Testi Post Generator Pro V1.0 melalui facebook live video by krisna nemo

post generator pro
ganas dapat 800 postingan sekali klik

post generator pro
page one semua

post generator pro
dapat 187 postingan, baru narget kalimantan saja

post generator pro
Post Generator Pro = mutiara

post generator pro
Post Generator Pro tool terbaik

post generator pro

post generator pro
yang gak make nyesel loh 

BELI SEKARANG SEBELUM HARGA NAIK, NAIK VERSI NAIK HARGA
Bonus Kusus Untuk Pembeli Pertama :
+ Video Tips & Trick Membuat Spintax Untuk Menghasilkan Ribuan Artikel Unik & Readable
+ Video Trick Membuat Spintax Group Dari Ribuan Keyword Dalam Beberapa Detik
+ Bayar Sekali Saja, Update Versi Gratis
+ Unlimited Domain


Selasa, 04 Juli 2017

Cara buat Iklan di Google Adwords

Cara buat Iklan di Google Adwords
Sebelum Anda membuat iklan pertama, ada beberapa pemahaman mendasar yang perlu Anda ketahui.
Pertama, ada tiga tujuan utama orang melakukan pemasaran lewat iklan, yaitu: Brand awareness – membuat orang sadar, bahwa Produk Anda itu ada; Buying customer – mendatangkan prospek yang nantinya diharapkan berubah menjadi pelanggan; dan Edukasi – membuat orang mengenal sebuah produk dan mengerti kenapa mereka perlu membelinya.

Pada dasarnya pemasaran adalah sebuah cara untuk “membeli pelanggan”. Istilah kerennya adalah akuisisi pelanggan / customer acquisition. Setelah Anda mengeluarkan sejumlah uang untuk pemasaran, Anda berharap ada yang menaggapi usaha marketing Anda dan mau bertransaksi atau berbisnis dengan Anda. Tentu setiap pengusaha menginginkan dari upaya pemasarannya, setiap sen uang yang telah dikeluarkan akan kembali lagi dan menghasilkan profit. Atau kata para marketer, ada ROI-nya (Return of Investment).
Bagaimana cara melakukan pemasaran? Salah satunya adalah dengan memasangiklan di internet tepatnya di Google Adwords
 Bagaimana cara beriklan di Google Ardwords?
Google Adwords bisa menjadi sebuah alternative pilihan yang menarik. Google Adwords adalah sebuah layanan pemasangan iklan dari Google. Perusahaan ini telah mendesain layanannya sedemikian rupa sehingga Adwords bisa diatur dan dikelola langsung oleh para penggunanya secara online. Dengan demikian Anda bisa melakukannya langsung dari depan layar computer Anda sendiri.
Apabila Anda memiliki modal yang agak besar, Anda bisa membayar perusahaan yang menawarkan jasa pengelolaan iklan Adwords Anda.Misalnya seperti PromoNavigator.
Dimanakah iklan Anda akan di tayangkan?          
Iklan yang Anda buat nantinya bisa tampil di:

Situs-situs pencari Google, misalnya mesin pencari Google, Google shopping, peta Google, pencari gambar Google dan grup.
Situs pencari lain yang merupakan bagian dari jaringan pencari yang berpartner dengan Google misalnya AOL.
Pencari di perangkat mobile.
Di Google Display Network, yaitu situs-situs yang dijelajahi oleh calon pembeli (misalnya, blog dapur-uang.com) dan juga situs Google, seperti Gmail, Blogger dan Youtube.

Kelebihan Google Adwords

Iklan yang kita pasang tertarget. Artinya iklan Anda akan ditampilkan ke orang-orang yang memiliki relevansi atau keterkaitan dengan isi iklan yang ditayangkan. Sebab setiap iklan memiliki kata-kata kunci atau keywords tertentuDan kata kunci inilah yang akan disesuaikan dengan pencarian orang-orang yang sedang melakukan browsing dan menjelajahi dunia maya.
Secara lebih spesifik, Anda juga bisa menarget berdasarkan lokasi, misalnya Anda hanya orang yang di jakarta saja yang bisa melihat iklan Anda. Tujuannya agar anggaran iklan Anda tidak sia-sia terbuang kepada orang yang tidak ada kaitannya dengan profil pelanggan Anda.
Kelebihan lainnya, yaitu bahkan dengan uang Rp.450.000  Anda sudah bisa beriklan dan bahkan bisa gratis. Walaupun dan tentu saja dengan dana segitu apakah sudah cukup untuk mengiklankan usaha Anda tentu itu lain cerita.
Biaya Iklan Adwords
Pada dasarnya para pemasang iklan Adwords akan saling berkompetisi untuk kata kunci yang paling sering digunakan. Setiap kali orang mencari sebuah kata, frase atau kalimat di mesin pencari Google, maka Google akan menjalankan sebuah lelang/ bidding (secara otomatis) yang akan menentukan iklan siapa yang muncul dan di posisi mana.
Tentu orang ingin iklannya lebih sering muncul dan berada di posisi paling strategis, yaitu di paling atas. Nah, pemasang iklan yang berani membayar lebih tinggi untuk suatu kata kunci tertentulah akan mendapatkan keuntungan tersebut.
Ada 3 macam strategi lelang, tergantung dari fokus pemasaran Anda, yaitu:
Jika fokusnya adalah mendapatkan traffic ke situs/ tokol Anda, maka Anda memilih strategi bidding berdasarkan klik pada iklan Anda, atau dikenal dengan CPC bid. CPC singkatan dari Cost Per Click.
Biaya yang akan dikenakan adalah berdasarkan jumlah klik pada iklan Anda dikalikan dengan biaya CPC atau biaya per klik yang telah Anda tentukan maksimalnya. Biaya CPC-nya bisa saja lebih murah dari maksimal bid yang telah ditentukan tergantung dari berbagai faktor.
Jika fokus Anda adalah awareness atau sekedar memberitahu bahwa Anda itu ada loh. Maka strategi bidding-nya adalah berdasarkan Cost Per Mile atau dikenal dengan isitlah CPM bid. Per Mile artinya per seribu,jadi setiap 1000 kali tayang, maka Anda dikenakan biaya. Di dalam strategi bidding ini, tidak peduli dengan berapa jumlah klik yang Anda peroleh. Jadi kalau dalam 1000x tayang bisa mendapatkan 100 klik atau 200 klik biayanya tidak beda.
Jika fokus Anda adalah konversi, maka strategi biddingnya adalah Cost Per Acquisition atau CPA bid. Disini Anda tetap membayar berdasarkan setiap klik pada iklan Anda. Bedanya Google akan membantu mengoptimalkan setiap klik sehingga memenuhi target konversi Anda.
Konversi yang dimaksud disini bisa berarti, pembelian sebuah produk, jumlah orang yang berlangganan dengan memberikan email mereka, dll.
Pembayaran
Cara pembayarannya sebenarnya cukup mudah. Anda harus mendeposit sejumlah uang terlebih dahulu dengan menggunakan kartu kredit. Hal ini memang agak menyulitkan bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit.
Buat Iklan Adwords Pertama Anda
Langkah Pertama, Buat Akun
Akun Gmail atau email Google Anda tidak bisa digunakan untuk Adwords. Anda memerlukan sebuah akun khusus untuk memasang iklan, disamping email anda yang sudah ada.
Tahap ke satu Pergilah ke http://adwords.google.com nanti Anda akan di-redirect ke suatu halaman seperti di bawah ini.
Tahap 2 Klik tombol: START NOW

Tahap 3 Isi email Anda, kemudian klik tombol: Save and Continue.
Tahap 4 Isi fomulir seperti di bawah ini dengan lengkap untuk membuat akun Anda . Lalu klik tombol: Next step

Tahap 4 Isi fomulir seperti di bawah ini dengan lengkap untuk membuat akun Anda . Lalu klik tombol: Next step



Tahap 5 Sebuah email verifikasi akan dikirimkan ke email Anda, silahkan cek.

Tahap 6 Kliklah tautan yang ada di dalam email itu untuk memverifikasi email Anda.

Tahap 7 Nanti Anda akan dibawa ke sebuah halaman situs yang menyatakan, bahwa email Anda telah diverifikasi. Selanjutnya kliklah tautan: Click here to continue.

Tahap 8 Selamat Anda telah selesai membuat akun Google Adwords. Klik tombol: Take me to my account, jika Anda ingin langsung segera membuat iklan.

Langkah 2 Konfigurasi Pembayaran
Untuk Indonesia sekarang selain pembayaran menggunakan kartu kredit berlogo Visa dan Mastercard, Anda sudah bisa membayar menggunakan transfer bank. Hanya saja diperlukan waktu 5-10 hari hingga dana tercatat di akun.Alternatif lainnya adalah pinjam kartu kredit orang lain, atau menggunakan jasa perusahaan yang menawarkan pengelolaan iklan adwords, seperti PROMO NAVIGATOR 
Cara mengatur pembayaran di Adwords:
Tahap Pertama

  
. Klik gambar: ikon gir di pojok kanan atas. Lalu klik pilihan: Billing

Tahap 2. Pilih lokasi untuk alamat penagihan Anda. Lalu klik tombol: Continue.

Tahap 3. Isi alamat penagihan Anda

Tahap 4. Pilih cara pembayaran Anda, otomatis atau manual. Untuk tutorial ini kita pilih: manual payments. Dengan kata lain Anda deposit uang dulu. Lalu setiap biaya dipotong dari uang yang telah dibayarkan.

Tahap 5. Centang kotak: Yes, I agree to the terms and conditions above. Lalu klik tombol: Submit and activate my account.

Tahap 6. Klik tombol: Make a payment

Tahap 7. Isilah form mengenai kartu kredit Anda, lalu isikan jumlah yang ingin Anda bayarkan, jika sudah klik tombol: Review Payment.

Tahap 8. Jika pengisian form kartu kredit Anda sudah benar dan Google telah berhasil melakukan pengujian penarikan dana dari kartu kredit Anda, Anda akan dibawa masuk ke halaman konfirmasi.
Catatan mengenai pembayaran otomatis / pascabayar
Untuk pembayaran otomatis atau pascabayar Anda akan ditagih setelah iklan berjalan. Waktu penagihan adalah bila telah lewat 30 hari atau biaya telah mencapai jumlah yang telah ditetapkan. Setelah Anda menetapkan menggunakan pembayaran otomatis maka Anda tidak dapat merubahnya.

Cara ini lebih sesuai untuk Anda yang tidak memiliki waktu terlalu banyak untuk selalu mengontrol akun Adwords Anda.

Langkah Ketiga Buat Iklan Teks Pertama
Pemahaman dasar
Adwords pada dasarnya memiliki struktur pembuatan iklan sebagai berikut:

Keterangan :
  1. Campaign = Kampanye
  2. Ad Groups = Grup Iklan
  3. Ads = Iklan
  4. Keywords = kata kunci
Tujuan dari struktur ini adalah untuk mengelompokkan produk atau jasa Anda ke dalam campaign dan ad groups, serta menghubungkannya dengan kata-kata kunci. Dengan demikian kualitas dan tingkat kesuksesan iklan Anda akan meningkat.
Iklan dengan skor kualitas yang tinggi dapat menekan biaya per klik atau CPC (Cost per Click). Jadi semakin jeli anda memilih kata kunci, maka semakin murah biaya iklan anda. Untuk setiap level struktur, Anda akan memberikan sebuah nama. Pemberian namanya tergantung dari cara pengelompokan Anda. Lebih jelasnya akan diterangkan lebih lanjut di bawah.
Saat Anda membuat iklan, disarankan agar Anda melakukan urutan kerja sebagai berikut:
Pikirkan tentang 1. campaign > 2. Ad Groups > 3. Keywords > 4. Ads
Campaign
Cara pembuatan struktur yang sederhana adalah seperti pengelompokkan barang di departemen store. Sebagai contoh tokol Anda menjual baju dan sepatu. Anda dapat memberikan nama campaign-nya:
  1. Baju
  2. Sepatu
Namun demikian untuk kebutuhan lain Anda juga bisa membaginya berdasarkan promosi, seperti:
  1. Promosi Hari Kartini
  2. Promosi Natal dan Tahun Baru
Ad groups
Misalnya kita gunakan campaign: baju. Untuk Ad groups-nya Anda bisa membaginya berdasarkan kategori baju, misalnya:
  1. Dress
  2. Cardigan
  3. Blouse
Keywords
Setiap ad groups akan memiliki sekelompok keywords. Idealnya Anda memikirkan 20-40 kata atau frase yang kira-kira akan digunakan oleh calon pembeli saat melakukan pencarian di Google.
Misalnya Anda hendak membuat kata kunci untuk ad groupsdress. Orang yang ingin membeli dress mungkin akan menggunakan kata-kata sebagai berikut:
  • dress murah
  • jual dress cantik
  • jual long dress
  • little black dress
  • long dress
  • dress buat pesta
  • dst…
Fungsi keywords ini adalah agar nanti Google dapat mencocokkannya dengan pencarian orang di mesin pencari Google saat Google hendak menampilkan iklan Anda.
Ada sebuah tips yang sangat penting pada saat penetapan keywords, saya sebut dengan gaya pencocokan (match). Mengetahui dan menerapkan hal ini pada keywords dapat mencegah pemborosan anggaran pemasaran Anda.
Gaya Pencocokan

4 macam gaya pencocokan dengan cara penulisan keywordsnya, yaitu:
  1. Broad match-Cara penulisan: dress murah
  2. Phrase match-Cara penulisan: “dress murah”
  3. Exact match-Cara penulisan: [dress murah]
  4. Broad match modifier-Cara penulisan: +dress +murah
Secara lebih jelas akan saya bahas di bawah ini.
1. Broad Match Pada gaya ini, apapun yang diketikkan orang di mesin pencari Google, asal di dalam pencariannya terdapat kata-kata yang sama dengan kata kunci yang telah Anda tetapkan, meskipun susunan urutan katanya berbeda atau terpisah, maka iklan Anda akan ditampilkan.
Kita ambil contoh kata kunci: dress murah. Bila ada yang mengetikkan di mesin pencari Google: majalah murah tentang dress India, maka iklan Anda muncul. Masalah yang sering terjadi dari penggunaan gaya ini, meski jangkauannya luas tapi tingkat relevansinya dalam kaitannya menemukan calon pelanggan yang ingin mengeluarkan uang untuk belanja bisa menjadi kecil. Karena prospek yang mampir di tokol atau situs Anda lebih tidak kualifait.
Meskipun demikian, jika tujuan Anda adalah untuk menciptakan brand awareness, maka cara ini sangat baik untuk digunakan. Selain itu pada laporan Anda dapat melihat daftar pencarian yang dilakukan oleh orang yang menyebabkan iklan Anda dimunculkan, sehingga dari sana Anda bisa menemukan ide baru untuk kata-kata kunci baru.
2. Phrase Match Gaya pencocokan ini akan lebih mengecilkan kemungkinan iklan Anda ditampilkan ke orang-orang yang tidak relevan. Karena hanya pencarian yang di dalamnya terdapat kata kunci Anda dengan urutan yang sama persis, barulah iklan Anda ditampilkan.
Sebagai contoh, untuk kata kunci: dress murah, iklan Anda akan muncul bila ada yang mencari di mesin pencari Google:
  • jual dress murah
  • dress murah singapore
  • desainer dress murah
Iklan tidak akan tampil bila susunannya berbeda, misalnya: jual murah dress
Negative Keywords. Sebagai tambahan dari contoh kasus di atas Anda dapat semakin meningkatkan efektifitas iklan Anda dengan menyembunyikan iklan dari pencarian yang tidak relevan, seperti: dress murah singaporeKemungkinan besar pencarian ini tidak ada kaitannya dengan bisnis Anda. Nah untuk pengoptimalannya Anda dapat menetapkan negative keywords.
Bila Anda tetapkan kata desainer sebagai negative keywords, maka meskipun di dalam pencarian orang mengandung keywords yang telah Anda tetapkan, tetapi karena ada kata desainer di dalamnya, maka iklan Anda tidak akan munculkan.
Ada beberapa cara untuk menentukan negative keywords:
Anda bisa coba-coba di mesin pencari Google misalnya Anda ketikkan: dress murah s. Autocomplete Google dapat memberikan petunjuk kata apa selanjutnya yang tidak relevan dengan iklan Anda.
Cara yang kedua adalah setelah iklan Anda berjalan, Anda bisa melihat laporan daftar pencarian kata yang telah digunakan orang yang menyebabkan iklan Anda dimunculkan. Dari situ akan terlihat Anda dapat menganalisa pencarian apa yang tidak relevan dan Anda bisa menambahkannya di daftar negative keywords Anda untuk ad groups yang bersangkutan.
3. Exact Match Gaya pencocokan yang satu ini hanya menampilkan iklan Anda, bila orang mencari menggunakan kata-kata yang sama persis dengan kata kunci Anda, tanpa tambahan kata-kata apa pun di belakang, atau di depan.
Sebagai contoh kata kunci: [dress murah], iklan hanya ditampilkan bila orang mengetikkan kata: dress murah, dan tidak akan muncul bila orang mencari menggunakan kata: jual dress murahdress sangat murahdress murah online.
4. Broad Match Modifier Gaya pencocokan ini sama dengan broad match, bedanya bila di dalam pencarian ada yang salah eja, menggunakan singkatan, singular dan plural, kemudian awalan, akhiran, bila ada kaitannya dengan kata kunci Anda, maka iklan Anda akan ditampilkan.
Ads/ Iklan Format iklan ada 4, yaitu:
  1. text ad: iklan berupa teks
  2. image ad: iklan berupa gambar
  3. rich media ad: iklan yang beranimasi atau interaktif
  4. video ad: iklan berupa video.
Iklan yang paling umum dan mudah dibuat adalah format iklan teks. Contoh:

Untuk setiap ad group Anda bisa membuat beberapa iklan. Gunanya untuk melihat iklan mana yang bekerja paling baik. Terkadang perbedaan kata-kata dapat membuat iklan bekerja semakin baik atau sebaliknya.
Itulah juga alasannya mengapa ad group dipisah berdasarkan setiap kategori barang. Sehingga di dalam sebuah ad group bisa dibuat beberapa variasi iklan yang berbeda untuk barang yang sama, dan untuk kata-kata kunci yang sama.
Pastikanlah di dalam membuat iklan, kata kunci yang Anda gunakan terdapat di dalam iklan Anda.
Mari mulai membuat iklan
Ok, disini kita akan beranggapan Anda memiliki sebuah tokol fashion yang menjual baju, dan Anda memiliki 2 kategori barang, yaitu: dress dan blouse. Anda ingin menggunakan adwords untuk pemasaran, dan hendak membuat sebuah iklan teks standar untuk ditampilkan di network search only dengan target calon pembeli adalah mereka yang tinggal Indonesia.
Pembuatan campaign
Tahap 1. Jika Anda baru selesai membuat akun, Anda akan melihat bagian halaman seperti ini. Klik tombol: Create your first campaign.

Apablia Anda mulai dari dashboard Adwords Anda bisa klik tombol: Campaign

Kemudian pilih di jaringan mana Anda ingin iklan Anda tampil.

Keterangan:
  1. Search Network only: iklan tampil di mesin pencari Google, Google shopping, peta Google, pencari gambar Google dan grup.
  2. Display Network: di situs-situs yang yang menampilkan Google Adsense, Gmail, Blogger dan Youtube.
  3. Search Network with Display Select: Gabungan dari Search Network danDisplay Network.
  4. Shopping: diGoogle Merchant (www.google.com/shopping)
  5. Online video: diYoutube – Tampil saat orang hendak menonton sebuah video, di daftar video sebelah kanan saat sebuah video sedang dijalankan, di posisi atas dalam hasil pencarian video.
Tahap 2. Silahkan isi campaign name-nya, baju. Lalu pilih Type : Search Network Only Pilih tombol radio: Standard

Tahap 3. Pada bagian Networks Anda bisa memilih apakah Anda ingin menampilkan iklan Anda di partner pencarian Google (include search partners) atau tidak.
Siapa saja yang menjadi partner tidak diketahui secara pasti, tapi yang dengan jelas dipublikasikan adalah AOL.

Tahap 4. Pada bagian Locations Anda dapat menargetkan iklan Anda agar muncul berdasarkan lokasi geografis. Dengan demikian iklan Anda tampil di depan orang-orang yang berada di lokasi tertentu saja.
Hal ini berguna jika usaha Anda hanya melayani dalam batasan wilayah tertentu. Bahkan pencarian bisa dibuat lebih spesifik lagi, misalnya pelayanan hanya dalam suatu radius tertentu saja.
Untuk tutorial kali ini, kita akan memlih Indonesia.

Tahap 5. Pada bagian languages, Anda menentukan kemunculan iklan berdasarkan bahasa.
Google akan menentukannya berdasarkan:
  1. preferensi bahasa di akun yang digunakan oleh pengguna
  2. permintaan pencarian.
  3. halaman yang sedang dilihat saat ini.
Untuk Indonesia sebaiknya menggunakan bahasa Inggris dan Indonesia. Karena kedua bahasa ini umumnya digunakan oleh orang Indonesia.
Apabila Anda ingin memilih bahasa lain, silahkan klik tautan: edit.


Tahap 6. Pengaturanbid strategy. Pada bagian ini Anda akan menentukan total anggaran per hari dan berapa nilai default bid (penawaran) maximum yang Anda izinkan untuk ad groups Anda. Default bid menentukan batas maksimum biaya CPC.
Ada dua cara pengaturan bid:
  1. Otomatis, Google yang akan mengatur bid untuk mengoptimalkan iklan Anda, menurut algoritma Google
  2. Manual, Anda yang menentukan dan mengatur sendiri jumlahnya.
Sekedar sekilas info biaya iklan Google Adwords per klik ditentukan berdasarkan semacam lelang. Mereka yang memasukkan batas bid yang lebih tinggi, memiliki kesempatan iklan mereka lebih sering tampil dan berada di posisi strategis. Akan tetapi tentu Anda ingin memperhitungkan keuntungan yang Anda peroleh dengan pengeluaran biaya marketing.

Tahap 7. Ad extensions merupakan fitur tambahan pada iklan Anda, bebas biaya, bertujuan untuk memberikan tambahan informasi yang berguna untuk calon pelanggan, seperti alamat dan nomor telpon.
Salah satu kegunaannya, misalnya jika Anda mencantumkan alamat, kebetulan ada calon prospek yang melihat iklan Anda dan berpendapat, bahwa lokasi bisnis Anda ternyat dekat dengan mereka, mungkin itu bisa membuat mereka memilih Anda daripada kompetitor.
Ini adalah opsional apakah Anda ingin menggunakannya atau tidak.
Jika sudah selesai, silahkan klik tombol: save and continue.

Ad Groups
Halaman selanjutnya adalah pembuatan ad group. Pada halaman ini selain memberikan nama untuk ad group, Anda juga akan mengisi keywords, dan mulai membuat iklannya.
Isi ad group name: Dress.

Keywords
Silahkan tentukan keywords Anda. Sesuai dengan petunjuk yang sudah saya terangkan di pemahaman dasar di atas. Contoh-nya bisa sepeti di bawah ini.

Ads
Disinilah pembuatan iklan yang nantinya akan dilihat orang. Sebuah iklan terdiri dari beberapa bagian yaitu:
  1. Headline, bagian yang digunakan untuk menarik perhatian orang.
  2. Description line 1&2, bagian untuk membangkitkan rasa ketertarikan orang.
  3. Display URL hanya untuk memberikan keterangan kepada pengguna, kemana mereka akan dibawa jika mengklik iklannya.
  4. Destination URL adalah url yang sesungguhnya.
Pada sisi kanan, Anda bisa melihat pratinjau iklannya. Bisa Anda lihat disana ada dua macam:
  1. Side Ad adalah pratinjau bila iklan tampil di sisi samping dari mesin pencari.
  2. Top ad adalah pratinjau yang terlihat memanjang bila iklan tampil di sisi atas dari mesin pencari.
Jika sudah, klik tombol: Save ad group.
Nah, sekarang Anda tinggal menunggu iklan Anda ditinjau pada hari kerja.
Perhatikan tidak semua produk atau jasa bisa diiklankan di Google Adwords, oleh karena itu perhatikanlah kebijakan dari Google Adwords.
Langkah 4 Memahami Istilah-Istilah di Tabel Adwords
Setelah Anda membuat iklan adwords pertama Anda dan iklan tersebut berjalan, tentu Anda ingin bisa memahami dan membaca hasil kinerjanya. Disini saya akan membantu memberikan penjelasan mengenai beberapa istilah-istilah yang ada pada tabel Adwords.
Berbagai Istilah di Tabel Adwords
NO
Istilah
Penjelasan
1
Max. CPC
Biaya per Klik Maksimum yang akan Anda tanggung bila seseorang mengklik iklan Anda. Anda menentukan ini saat memasukan bid di dalam ad groups.
Biaya CPC yang sesungguhnya bisa lebih rendah dari Max. CPC tergantung dari berbagai hal yang akan dijelaskan di bawah.
2
Clicks
Jumlah klik yang telah Anda dapatkan.
3
Impr.
Impression yang menunjukkan sudah berapa kali iklan Anda ditampilkan.
4
CTR
Click Through Rate menunjukkan persentase keberhasilan iklan diklik.
Cara perhitungan: CTR = Clicks / Impr. x 100%.
Contoh:
Kata kunci mendapatkan 5x klik, berarti Clicks = 5;
Iklan ditampilkan 100x, berarti Impr.=100;
maka CTR = 5 / 100 x 100% = 5%
5
Avg. CPC
Average Cost Per Click adalah keseluruhan rata-rata Biaya per Klik.
Cara perhitungan: Avg. CPC = Cost / Clicks.
Contoh:
Cost = Rp.1000.000,-;
Clicks = 1000;
maka Avg. CPC = Rp.1000,-
6
Cost
Total Biaya per Klik + Total Biaya per Mil.
atau dengan kata lain:
Cost = Total CPC + Total CPMBiaya per Mil adalah biaya iklan per 1000x tampil.
7
Avg. Pos
Menunjukkan ranking iklan/ ad rank Anda dibandingkan dengan iklan orang lain. Semakin tinggi ad rank Anda (ranking 1) , semakin baik posisi penempatan iklan Anda.
8
Label
Digunakan untuk mengelompokkan kata kunci.
Penjelasan lebih detil
Ad rangking / ranking iklan (Avg. Pos.)
Inilah beberapa alasan mengapa Anda akan menginginkan ad rangking yang tinggi:
  1. CPC Anda akan menjadi yang lebih rendah (Google menghargai iklan yang baik).
  2. Penempatan posisi iklan yang lebih baik (di halaman pertama dan di atas)
  3. Iklan lebih sering tampil.
Lalu apakah yang menentukan ranking sebuah iklan?
  1. Besaran bid, yaitu besaran rupiah yang Anda rela bayarkan untuk sebuah kata kunci.
  2. Quality Score, ditentukan berdasarkan relevansi antara iklan, kata kunci, dengan landing page.
    Landing page adalah halaman yang akan dilihat oleh pengguna saat mereka mengklik iklan Anda.
Sebuah bid yang besar dapat dikalahkan oleh bid yang lebih kecil, bila quality scorenya lebih rendah. Setiap kata kunci memiliki quality score.
Pada mula-mula di tabel belum ada kolom quality score. Untuk menambahkannya silahkan ikuti gambar berikut ini:


Cara perhitungan Quality Score
Quality Score dihitung setiap kali orang yang melakukan pencarian yang memicu munculnya iklan Anda. Faktor-faktor ini adalah penentu Quality Score Anda:
  1. Sejarah frekuensi klik pada kata kunci di iklan Anda.
  2. Sejarah frekuensi klik dengan display URL yang Anda gunakan.
  3. Sejarah akun Anda: CTR Anda secara keseluruhan dari iklan dan kata kunci di akun Anda.
  4. Kualitas landing page: Seberapa relevan, transparan, dan mudah dinavigasi (orang tidak dibuat susah mencari hal yang mereka cari.)
  5. Relevansi kata kunci dengan iklan: Seberapa relevan kata kunci dengan iklan Anda
  6. Relevansi kata kunci dengan pencarian: Seberapa relevan kata kunci Anda dengan pencarian pelanggan.
  7. Kinerja Geografis: tingkat keberhasilan akun Anda di wilayah yang menjadi target Anda.
  8. Kinerja iklan di situs-situs: tingkat keberhasilan iklan Anda di sebuah situs dan di situs yang serupa (Jika Anda menargetkan Display Network)
  9. Perangkat yang Anda targetkan: Seberapa baik kinerja iklan Anda di berbagai tipe perangkat yang berbeda desktops/laptop, perangkat mobil, dan tablet – Anda mendapatkan Quality Score yang berbeda untuk tipe perangkat yang berbeda
Saya ingin menyoroti no.5 dan no.6 yang menggarisbawahi kata relevansi inilah alasan mengapa disarankan setiap kategori barang di toko Anda dikelompokkan ke beberapa ad groups dan tidak menggabungkannya menjadi satu. Dengan demikian setiap ad groups bisa digunakan untuk mempromosikan satu hal tertentu dengan menggunakan kelompok kata kunci yang mirip atau berkaitan satu sama lain dan kata-kata kunci itu bisa dimasukkan ke dalam iklan Anda. Inilah yang dilihat oleh Google sebagai relevan, dan relevansi = pengalaman pengguna yang baik. Dan Google akan menghargai iklan semacam itu.
Arti Quality Score yang lebih tinggi
Akan lebih mudah dan murah untuk sebuah kata kunci masuk ke sebuah lelang iklan.
CPC yang lebih rendah.
Semakin mudah untuk iklan Anda tampil di halaman pertama dari hasil pencarian.
Posisi iklan yang lebih tinggi.
Memungkinkan beberapa format iklan dan ad extention tertentu untuk bisa tampil. Sebab sebagian memerlukan Quality Score tertentu.