Sabtu, 20 Januari 2018

Marketer Bisnis Online, Perlu Menguasai Teknik Dasar HTML



Marketer Bisnis Online, Perlu Menguasai Teknik Dasar HTML

Kalau Anda Serius untuk mengembangakan Jasa Pembuat Website atau jadi Marketer berbasis Website. Maka anda perlu tahu HTML. Ya anda harus mengerti apa itu HTML atau perlu Menguasai Teknik-Teknik Dasar  Pembuatan Halaman Web Dengan HTML. Karena memang hal Inilah Langkah Pertama yang Harus Anda Kuasai Sebelum Belajar Web Programming Dinamis. Sudahkah Anda tahu bahwa hal pertama dan terpenting yang harus Anda pelajari agar benar-benar bisa jadi web programming adalah ilmu HTML (Hypertext Markup Language) Dasar.

 Mengapa begitu? Karena HTML merupakan ilmu paling dasar dalam dunia web programming. Jika Anda ingin benar-benar paham, tentang Dunia Website atau dunia web programming, Anda harus belajar dan paham HTML dulu. Anda harus paham bahwa halaman web itu dibangun dengan struktur kode-kode HTML.

Kuasai Teknik-Teknik Dasar 

Ada beberapa urutan langkah yang perlu Anda perhatikan dalam memahami  web programming dan langkah ini sebisa mungkin Anda lakukan bertahap. Langkah-langkah tersebut antara lain :

Belajar HTML
Belajar CSS
Belajar PHP & MySQL
Belajar JavaScript


Kenapa dan Ada Apa Dengan HTML, CSS, PHP & MySQL Dll?

Hyper Text Markup Languange (HTML) adalah sebuah bahasa marka (tanda) yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web (browser) Internet. Bersamaan dengan Cascading Style Sheets (CSS), keduanya menjadi Landasan Penting dalam pembuatan tampilan web. Bermula dari sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut dengan SGML (Standard Generalized Markup Language), HTML adalah sebuah standar yang digunakan secara luas untuk menampilkan halaman web.

HTML saat ini merupakan standar Internet yang didefinisikan dan dikendalikan penggunaannya oleh World Wide Web Consortium (W3C). HTML dibuat oleh kolaborasi Caillau TIM dengan Berners-lee Robert ketika mereka bekerja di CERN pada tahun 1989 (CERN adalah lembaga penelitian fisika energi tinggi di Jenewa).
 Pada 28 Oktober 2014, W3C menerbitkan penyempurnaan dari bahasa HTML4 menjadi Bahasa HTML5. Tujuan utama pengembangan HTML5 adalah untuk memperbaiki teknologi HTML agar mendukung teknologi multimedia terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin.

Anda pasti Bertanya? Sekarangkan sudah zaman “Now”  untuk menjadi pembuat Website sudah sangat “MUDAH” tinggal “drop” and “drag” alias geser sana geser sini. Ya itu betul banget, tetapi percayalah, anda tetap dituntut tidak buta tentang bahasa programing, minimal tahu itu HTML DLL. Bukan agar anda jadi ahlinya. Tapi untuk punya kemampuan sedikit modifikasi bagi Website yang anda inginkan. Ya hanya itu. Anda jangan mati langkah, karena tidak tahu sama sekali HTML Dll itu.

Sekarang, Anda anggak Usah terlalu OVER Estimasi. Dan jangan pula bingung terkait pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut :

Apakah Anda malah pengin mahir web programming dasar, tapi bingung mau mulai dari mana?
Apakah Anda pengin paham coding HTML, tapi gak tau caranya?
Apakah Anda pengin bisa bikin tampilan halaman web sendiri, tapi belum paham harus belajar di mana?
Apakah Anda pengin Ahli bikin web statis, tapi gak punya panduan yang lengkap?
Jika IYA, maka Anda perlu belajar tentang HTML dan untuk itu saya rekomendasikan untuk belajar atau membaca  E-book panduan  ini :

Memperkenalkan untuk Anda E-Book "Menguasai Teknik Dasar HTML"
Ebook panduan web programming dasar yang menjelaskan dengan sangat rinci dan detail terkait dengan pemrograman web menggunakan kode HTML.
Ebook ini sangat cocok bagi Anda yang saat ini sedang mencoba memulai belajar membuat halaman web statis, yaitu halaman web yang tidak menggunakan database.
Materi dalam ebook ini disusun secara sistematis & praktis, sehingga mudah dipahami & dipraktekkan oleh pemula, bahkan orang awam sekalipun.
Anda alan disuguhi hal-hal seperti berikut ini : dimulai dari materi apa itu HTML; apa saja persiapan alat yang diperlukan untuk membangun halaman web statis;  kode dasar HTML;  pemformatan teks;  list/daftar;  atribut;  link ; image; audio ;  video, dan lain sebagainya.



Apa Yang Akan Anda Dapatkan?

Sekilas Tentang HTML : Membahas tentang pengetahuan dasar tentang HTML
Alat dan Bahan : Dijelaskan alat dan bahan yang dapat digunakan untuk menciptakan dan melengkapi halaman web.
Dasar HTML  : Pada bagian ini membahas tentang dasar pengkodean HTML
Formating : Pada bab ini akan berfokus pada pemformatan teks dan susunan isi dari dokumen HTML
List  : Bab ini akan menerangkan bagaimana menggunakan penomoran
Link & Images : Bagian ini menerangkan bagaimana memasukkan link dan gambar kedalam dokumen.
Audio/ Video   : Bagian ini menerangkan bagaimana memasukkan video dan suara kedalam dokumen.
Tabel  : Memasukkan dan mengatur penggunaan tabel dibahas di bab ini
Forms dan Input : Bab ini akan membahas tentang bagaimana caranya membuat suatu Halaman atau bagian untuk digunakan sebagai inputan pada web.



CARA MENGIMPLEMENTASIKAN NYA

Membangun Halaman Web Dengan Tabel HTML : Pada bagian ini akan membahas bagaimana mengimplementasikan Tabel sebagai sarana membangun halaman web.
Style dan Semantics : Pada bagian ini kita akan 'sedikit' membahas tentang pembuatan web dengan Style (CSS) dan Semantik sistem

Membangun Halaman Web Dengan Style dan Semantics

Seperti Mau bangun Rumah; Bangun Pondasinya Dulu, Baru Dinding dan Atapnya!
HTML bisa dimanipulasi dengan bahasa pemrograman lain seperti PHP dan JavaScript. Bisa juga dikombinasikan dengan bahasa CSS untuk mendesain ampilan halaman web. Namun, sebelum Anda belajar bahasa pemrograman PHP maupun JavaScript, Anda harus belajar HTML dulu. Karena HTML itulah struktur paling dasar dari sebuah halaman web.

Sekarang, Coba Anda Renungkan!

Kalau misalkan ilmu dasarnya saja Anda belum paham, bagaimana mungkin Anda bisa memahami materi lanjutannya? Analoginya begini, Anda mau membangun sebuah rumah, tapi Anda belum punya pondasinya dan ingin langsung membangun dindingnya atau atapnya. Kira-kira, bisa berdiri gak tuh rumahnya? Paling-paling langsung ambruk tuh, karena gak ada pondasinya. Betul begitu?
Nah, hal tersebut juga berlaku dalam dunia web programming, Anda harus membangun dulu pondasinya sampai benar-benar kuat dan kokoh, yaitu ilmu tentang HTML. Baru setelah itu, Anda bisa memperluas lagi belajar bahasa pemrograman lain.



4 Alasan Mengapa Anda "Wajib" Memiliki E- book Panduan HTML Ini?

Disusun secara sistematis.
Materi dibahas dengan urut dari materi paling dasar hingga expert.
Disusun secara praktis.
Disertai contoh-contoh kasus dan gambar tampilan website-nya, sehingga mudah sekali dipraktikkan.
Dibahas secara jelas, gamblang, dan detail.
Materi dibahas dengan detail, sehingga mudah dipahami.
Bonus Source Code- Tersedia bonus Source Code yang bisa Anda gunakan sebagai sumber latihan dalam belajar.

Mengapa Anda "WAJIB" Belajar HTML Untuk Mendukung Bisnis Anda? Ada beberapa alasan yang perlu Anda pertimbangkan, agar Anda mengerti betapa pentingnya belajar web programming dasar menggunakan HTML dalam menunjang Bisnis Anda. Berikut beberapa diantaranya :
Semakin lama, pengguna internet semakin banyak. Ini kesempatan bagi Anda untuk segera membangun website sendiri.
HTML menjadi ilmu paling dasar yang harus dikuasai dalam dunia web programming.
Website sekarang menjadi kebutuhan utama generasi milenial (generasi digital).
Kebutuhan website semakin meningkat, baik untuk keperluan web company profile perusahaan, web sekolah, web organisasi, web komunitas, dan sebagainya.
Bisnis online di era digital saat ini maju dengan sangat pesat. Ini kesempatan emas bagi Anda untuk membangun Bisnis Website online Anda. Percayalah …Semakin lama...Kebutuhan dan penggunaan website akan semakin menjadi jadi…Perkuat kemampuan Anda…
Jadi, Apakah Anda masih mau terus-terusan hanya sebagai penonton saja?





Dapatkan juga BONUS Source Code dengan membeli ebook panduan HTML dasar ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar