Sabtu, 14 November 2015

Cara Mudah Membuat Presentasi Powerpoint Sederhana dan Menarik

Cara Mudah Membuat Presentasi Powerpoint Sederhana dan Menarik

Patokannya sederhana, Jelas dan sampaikan dengan gambar yang jelas

1. Fokus Pada Informasi yang Penting Kata teman saya, kalau Anda sudah punya slide presentasi dan tidak rela membuangnya maka tidak ada pilihan, Anda harus  menyederhanakannya, yaitu menghilangkan informasi yang tidak penting sehingga hanya yang penting saja yang akan terlihat. Fokus pada informasi yang penting.
Tetapkan prioritas, ambil kata kunci yang bisa mewakili informasi yang Anda buang. Ingat, hanya kata kuncinya saja.

2. Hindari atau Jangan Buat Bullet Point Apakah bisa membuat slide tanpa bullet point? Bisa, dan bahkan akan lebih menarik. Ingat tugas anda adalah untuk menjelaskan. Bukan memberikan masukan baru. Bullet point adalah bentuk paling standar  yang dipakai dalam membuat slide presentasi. Karena itu usahakan tidak memakai yang standar hindari bullet point.
Jika Anda terpaksa menggunakannya maka gunakan sesekali saja, jangan menggunakan terlalu sering karena hal itu pasti membosankan.

3. Ringkas teks Pastikan slide Anda bisa dibaca dari bangku di barisan paling belakang? Pastikan bahwa slide bisa terbaca dengan jelas. Ini penting jangan biarkan audiens anda  terlalu capek untuk melihat slide yang penuh dengan teks dengan ukuran kecil-kecil.
Selain itu slide Anda adalah alat bantu visual sehingga harus bisa dilihat oleh semua orang, jika tidak terlihat maka slide Anda tidak akan berguna. Jadi ringkaslah teks Anda. Gunakan size font ideal, caranya cek kira2 dengan jarak sekian apakah slide Anda terbaca dengan baik atau supaya aman coba gunakan minimal size font 28.

4. Perkuat Pesan, Berikan Gambar visual Yang Tepat Jangan hanya terpaku pada teks. Pesan yang kuat bisa juga ditampilkan dengan gambar, chart, atau video. Manfaatkan fitur pada software untuk memperkuat pesan sebab fungsi slide adalah alat bantu visual untuk memperkuat komunikasi Anda secara verbal.

5. Satu Slide Satu Pesan Slide yang efektif adalah slide yang berfokus menampilkan satu pesan. Jangan mencampur lebih dari satu pesan karena jika hal itu terjadi maka audiens anda akan kesulitan memahami pesan yang ingin Anda sampaikan.

Dengan aturan satu slide satu pesan maka slide Anda akan efektif, kuat secara pesan, dan kuat secara visual.



MAU CARA TEMPLATE PRESENTASI SKRIPSI POWERPOINT. Ini produk yg unik yang belum pernah ada di pasaran tapi sangat diperlukan oleh mahasiswa. Mengapa?Produk ini akan sangat membantu anda khususnya yang sedang menyusun skripsi atau tugas akhir untuk mempermudah dalam pembuatan Presentasi Skripsi. Tampilan visual tentu lebih menarik dibanding slide biasa. Nah masalahnya ga semua orang mampu membuat slide presentasi yang bagus dan keren seperti Template Presentasi Skripsi ini karena selain ga mudah juga ribet.
Template Presentasi Skripsi Powerpoint bisa jadi solusi bagi anda dalam mempersiapkan ujian skripsi. Bukan itu saja, ada kupon diskon juga lho untuk produk sejenis. Yang pasti produk ini berguna banget untuk mendukung mahasiswa yang akan sidang skripsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar